• Sabtu, 13 Agustus 2022

BMW i Vision Circular Concept Gunakan Bahan Daur Ulang

- Minggu, 26 September 2021 | 20:01 WIB
BMW i Vision Circular Concept
BMW i Vision Circular Concept

Otonetters - Berbicara mengenai kondisi lingkungan planet Bumi yang kita tinggali ini sungguh memprihatinkan. Sampah, polusi udara, sampai pemanasan global menjadi masalah pokok. Untungnya, banyak perusahaan yang dengan kesadaran diri mencoba untuk menanggulanginya, termasuk perusahaan otomotif. Salah satunya adalah BMW yang memperlihatkan keprihatinannya terhadap masalah planet ini melalui sebuah mobil konsep, i Vision Circular Concept.

Beberapa bagian pada mobil ini dibuat dari bahan yang ramah lingkungan atau bahan daur ulang. Tak hanya itu saja, melalui mobil konsep ini pabrikan mobil asal Jerman ini mencoba memperlihatkan bagaimana transportasi tahun 2040 nantinya, baik secara visual dan fiturnya.

Baca Juga: Investigasi Kecelakaan Jeep Grand Cherokee Di Indonesia, Tidak Ada Cacat Produksi

Baca Juga: Volkswagen ID. Life Concept akan Masuk Jalur Produksi pada 2025

Penampilannya terlihat futuristis dengan lampu depan berupa garis-garis diagonal. Gril khas BMW yang berupa ginjal kembar pada mobil konsep ini hadir dengan wujud grafik digital. Mobil konsep ini dilabur oleh aluminium anodize berkelis emas muda. Komponen metalnya terbuat dari aluminium daur ulang dan baja. Sementara itu baterainya terbuat dari material daur ulang yang bisa digunakan kembali ketika 'masa bakti' mobil ini selesai. Untuk rodanya terbuat dari karet alami yang sudah mendapatkan sertifikat. 

BMW i Vision Circular Concept

Desain kabin mobil kota ini juga terlihat sangat futuristis. Tim desainer BMW mengandalkan efek cahaya ketika layar menyala. Panel instrumen konvensional ditanggalkan dan sebagai gantinya hadir Head-Up Display yang terlihat pada kaca depan. Jok nya hadir dengan warna lavender dan tebruat dari material daur ulang. Sementara itu, roda kemudinya yang berbentuk kotak merupakan hasil dari printer 3D dan dibuat dari bubuk kayu. 

Pihak BMW percaya bahwa bagaimana sebuah mobil itu dibuat juga sama pentingnya dengan emisi gas buang yang dihasilkannya. Oleh karena itu produsen mobil yang berkantor pusat di Munich ini juga berfokus bagaimana mobil ini dibuat dan bahan dasar apa yang digunakan. 

Editor: Andhika Pradityo

Sumber: Carscoops

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NIO ET5 2023 Siap Menghadang Tesla Model 3

Minggu, 26 Desember 2021 | 14:12 WIB

Kia Carens 2022 Bertransformasi Menjadi SUV 7 Penumpang

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:54 WIB

HTCI Pengda Jatim Sukses Gelar Munas ke X

Minggu, 19 Desember 2021 | 14:35 WIB

Pemenang Honda Modif Contest Final Battle 2021

Minggu, 19 Desember 2021 | 08:12 WIB

Toyota Avanza 2022 Gunakan Platform Baru dan Kini FWD

Sabtu, 13 November 2021 | 22:09 WIB

Terpopuler

X